Laman

Sunday, March 17, 2013

Waspadalah! Waspadalah!

Yak, sudah berapa bulan saya tidak menulis blog?
Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan saya tidak menyadari bahwa blog ini teranggurkan selama berbulan-bulan lebih. Maaf.

Gue baru aja selesai UTS dan lagi pengen nulis tulisan gak jelas. Sayangnya gue lagi gak ada ide. Jadi gue mau cerita pengalaman gue aja.

Kenapa judulnya mirip sama slogannya Bang Napi di acara berita RCT*I? Yaa karna ada hubungannya.
Anda tahu saudara-saudara, saya hampir saja kecopetan.
Saya ulangi, saya hampir kecopetan.
IYA, GUE HAMPIR AJA KECOPETAN WOY! *panik panik*

Oke gausah panik. Cuma hampir kok.

Yah, anda tau lah bahwa kota Jakarta emang banyak dipenuhi para pelaku tindak kriminal. #gaya
gambar random

Sebenernya ini pengalaman pertama gue, takut juga sih karna gue gak ditemenin orang dewasa. Ekhem, jadi gini ceritanya:

Gue pulang sekolah bareng temen gue yang kecil, gak imut, gak lucu, dan gak jelas (baca: Vira) naek Lamborghini (baca: mikrolet M01)
Dari pertama naek, angkotnya lumayan rame, karna kita emang gak mau naek angkot sepi. Udah serem, ngetemnya lama. #curhat

Selama perjalanan sekitar 500m (gue juga gaktau sih, ngasal aja), gue cuma ngobrol-ngobrol aja sama Vira. Mulai dari ngomongin Chelsea, Real Madrid, sampe ngomongin hal-hal gak jelas macam Al*win.
Oh ya, gue sama Vira duduk di bangku yang pendek, muat 3-4 orang. Vira duduk paling pojok, gue sebelahnya. Gue ngadep Vira dengan tas disamping kiri. Yah lo tau lah tas gue segede apaan. Kata temen-temen isinya batu. Kayaknya sih bener.
Jadi, bisa dibilang tas gue ini makan tempat 1 orang. Maruk emang. Tapi gue tetep bayar 1000...
Selama itu, ada yang turun, ada yang naik. Ada yang datang, ada yang pergi. Ada yang hilang, ada yang kembali. Ada yang move on, ada yang gabisa move on. #curhatlagi
Gue sih ga terlalu peduli dan asik banget ngobrol sama Vira. Sampe tiba-tiba, ada ibu ibu ribut gitu.
Gue nengok ke samping, ada mas-mas duduk di sebelah gue yang kayaknya lagi diomelin sama tu ibu-ibu. Kira-kira percakapannya seperti ini:

Ibu 1: Mas, ngadep depan dong, jangan ngadep samping begitu. Mas ngapain sih?
Mas: Gak ngapa-ngapain kok.
Ibu 2: Kalo gitu ngadep depan dong mas.
Ibu 1: Iya, trus jaketnya diangkat dong, jangan ditaro begitu. (jaket tu orang ditaro diatas tangan kanannya. Btw, itu jaket timnas Indonesia...)
Ibu 2: Kan kita gatau mas ngapain kalo begitu.
Mas: Apa sih bu.
Gue cuma bisa bengong. Gak ngerti mereka ngomongin apaan.
Gak berapa lama, tu mas-mas turun.
Ibu 1: Tuh dek, turun kan orangnya. Kalo dia ga mau ngapa-ngapain, pasti ga bakal turun.
Ibu 2: Hati-hati dek, copet loh itu.
ASDFGHJKLASDFGHJKL................ternyata tu orang mau nyopet gue.
Dan gue gak sadar sama sekali. Woayaaaa betapa hebatnya.
Gue: Ngggggg... makasih ya bu.
Ibu 1: Iya. Pinter dia nyari anak sekolah.
Ibu 2: Biasanya kan anak sekolah bawa handphone.

Gak berapa lama, gue turun, karna.......udah nyampe.
Untung aja tu orang jalannya beda arah sama gue. Kalo ampe ketemu lagi....... abis gua.
Thaaaankssssss God!

Sejak saat itu, gue ngeri. Dan mulai hati-hati naro tas. Pokoknya tasnya harus keliatan sama gua.
Tapi setelah gue pikir-pikir, gue gak bawa apa-apa buat dicopet. Handphone gaada, iPod gaada, iPhone gapunya. (?)
Satu-satunya barang berharga yang gue bawa di tas gue adalah majalah FourFourTwo gua. Itu berharga banget loh. Perjuangan buat nyarinya.
Kasian juga gua ama pencopetnya. Sial banget kayaknya. Salah pilih target.

Yaudahlah, gak penting juga mikirin pencopetnya. Gue doain semoga dia cepet bertobat dan kembali ke jalan yang benar.
Dan buat lo semua, gue cuma mau ngingetin supaya hati-hati. Udah itu aja sih.
Ciao!

0 komen:

Post a Comment