Laman

Tuesday, October 18, 2011

Orang Yang Jatuh Cinta Diam-Diam

Orang Yang Jatuh Cinta Diam-Diam...


Pernah denger kan? Pasti..
Itu judul dari salah satu tulisan Raditya Dika di bukunya, Marmut Merah Jambu
Setelah gue baca tulisan Bang Radith, gue merasa kalau ternyata gue emang senasib kayak dia...





Kemarin, Sabtu, 15 Oktober 2011
Bener-bener hari yang buruk. banget. buat gue.

Gue udah janjian sama Nana (Dora), Vianni, HW, dan temen temen yang lain buat ke Marsud sekitar jam 1 setelah gue pulang sekolah. Sabtu ini gue masuk karena ada acara di sekolah.

Sumpah, gue bener-bener ga sabar buat ketemu temen-temen. Tapi gue paling seneng karena ada 'seseorang' yang ikut.. 

Gue seneng banget 'dia' ikut. Ga tau kenapa. Seneng aja.
Sebenernya gue ga mau suka lagi sama 'dia'. Tapi, ga tau lah, gue bingung.

Gue pergi ke Marsud naik angkot bareng Nana, Aulia, Dona
Pas di Marsud, ternyata nggak ada siapa-siapa. Cuma ada Jose. ck
Gue tanya-tanya ke Jose. Ternyata 'dia' dateng ke sekolah karna mau main futsal bareng temen-temennya. Dan sampe sekarang blom dateng.

Gue bener-bener nungguin 'dia' dateng.
Setelah gue pikir-pikir, emangnya gue mau ngapain kalau 'dia' udah dateng?
Salting banget.

Akhirnya gue ngajak Nana, Aulia, dan Dona buat masuk ke dalem. Tepatnya ke lapangan.

Di dalem ada Jose dan 2 orang temennya. Mereka lagi main futsal.
Karna ga tau mau ngapain, Nana, Aulia, Dona main basket pake bola futsal. bodoh~

Gue? Gue duduk termenung di pinggir lapangan. Bener-bener madesu.

'Dia' dateng. Nana langsung ngehampirin gue.
Nana: "Ngel! Itu si '***' "
Gue: "Oh"
"....."
Nana: "Gila, beneran tambah tinggi loh"
Gue: "Oh"
"....."
Gue: "Pulang yuk"
Nana: "Hah? Apaan sih lo. Tadi lo seneng banget mau ke Marsud. Sekarang malah ngajak pulang!"
Gue: "Emangnya di sini mau ngapain? Ga ngapa-ngapain kan? Ga ada Vianni, ga ada HW"
Nana langsung ninggalin gue. Main basket lagi.


Iya, 'dia' emang lumayan beda dari waktu terakhir gue liat 'dia' (padahal baru 3 bulan-an). Sekarang jadi makin tinggi. Dan..... makin cakep ._. (itu sih menurut gue. jangan protes kalau ga setuju!)

Kalau gue pikir-pikir, sebenernya gue minta ditabok dengan ngomong kayak gitu ke Nana.
Gue sadar, dari lama gue udah antusias banget pengen ke Marsud.
Dan sekarang dengan santainya gue minta pulang. PULANG.

Tapi emangnya buat apa juga kan gue di sini?
'Dia' udah asik main futsal sama temen-temennya
Padahal gue kira gue mau ngobrol sama 'dia', Vianni, HW, dll...

Padahal, gue kira 'dia' udah berubah, jadi lebih asik
Waktu chatting sama 'dia', bener-bener seru
Tapi kenapa pas ketemu, 'dia' malah songong gitu? Pura-pura ga kenal.

Di saat gue ga tau mau ngapain, gue ambil novel yang gue bawa.
MMJ. Kenapa gue malah bawa buku ini. Sial.
Gue baca sekilas. Kenapa gue baca part ini. Sial banget
"Orang Yang Jatuh Cinta Diam-Diam"
Bang Radith nyeritain tentang cerita cinta dia yang ga berakhir mulus.
Oke, gue galau. Kenapa di saat kayak gini, gue malah bawa novel sialan kayak gini.


Gue liat ke lapangan.
'Dia' lagi nendang-nendang bola ga jelas.
Gue liat ke novel.




Orang yang jatuh cinta diam-diam, tahu dengan detail semua informasi orang yang dia taksir


Gue tau nama lengkap orang yang gue taksir. 'Dia' suka warna biru tua. Mantan pacarnya cuma 1. Gue tau 'dia' berzodiak Capricorn. Gue tau dari dulu sampe sekarang, 'dia' selalu pulang sekolah naik jemputan. Dan 'dia' selalu dateng pagi tiap sekolah. 'Dia' jago main bola. Sering juga ikut pertandingan buat lomba, dll. Dan gue tau banyak hal lainnya yang ga bisa gue sebutin.




Orang yang jatuh cinta diam-diam, memenuhi catatannya dengan perasaan hati yang tidak tersampaikan


Gue inget, gue sering banget nyoret-nyoret buku-buku gue dengan coretan ga jelas. Intinya adalah nama gue dan nama 'dia'. Sumpah, itu norak, banget.




Orang yang jatuh cinta diam-diam, selalu bertingkah aneh


Iya, gue sadar kok. Tanpa gue jatuh cinta pun, gue emang udah aneh -_____-




Orang yang jatuh cinta diam-diam, pernah menelepon orang yang mereka taksir dan langsung menutup teleponnya kembali


Jujur, gue sering loh kayak gitu. Sori banget ya udah ganggu lo. Hehe


Orang yang jatuh cinta diam-diam, pada akhirnya selalu melamun dengan tidak pasti, memandang waktu yang berjalan dengan sangat cepat dan menyesali semua perbuatan yang tidak mereka lakukan dulu


Gue nyesel, selama 6 tahun gue suka sama 'dia', ga ada apapun yang bisa gue lakuin. Sampe sekarang, gue cuma bisa ngebayangin bisa deket sama 'dia'. Tapi ga pernah terwujud. Sampe akhirnya 'dia' udah direbut cewek lain, gue pun ga bisa berbuat apa-apa. Nyesel. Banget.




Orang yang jatuh cinta diam-diam harus bisa melanjutkan hidupnya dalam keheningan


Gue masuk SMP yang berbeda sama 'dia'. Dan gue masih sering inget sama 'dia'.. Bener-bener bikin nyesek..




Gue berdoa dalam hati, "Moga-moga muka gue besok berubah dan dia mau sama gue." Pada akhirnya doa tersebut tidak terkabul dan gue berdoa dengan lebih realistis, "Moga-moga dia bahagia dengan siapa pun yang dia dapatkan nanti."


Iya... Semoga lo bisa bahagia dengan siapapun yang lo dapetin.. Gue ngerti lo bisa dengan mudahnya deket sama cewe manapun yang lo suka. Gue sih sadar, lo ga mungkin mau sama gue.




Pada akhirnya, orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa mendoakan. Mereka cuma bisa mendoakan, setelah capek berharap, pengharapan yang ada dari dulu, yang tumbuh dari mulai kecil sekali, hingga makin lama makin besar, atau semakin lama semakin jauh.
Orang yang jatuh cinta diam-diam, pada akhirnya menerima.
Orang yang jatuh cinta diam-diam, paham bahwa kenyataan terkadang berbeda dengan apa yang kita inginkan. Terkadang yang kita inginkan bisa jadi yang tidak sesungguhnya kita butuhkan. Dan sebenarnya, yang kita butuhkan hanya merelakan.
Orang yang jatuh cinta diam-diam, hanya bisa, seperti yang mereka selalu lakukan, : jatuh cinta sendirian.....


Gue setuju dengan kata-kata Bang Radith.. bener banget. Gue akhirnya cuma bisa mendoakan dan menerima kenyataan. Dan akhirnya, gue jatuh cinta sendirian.. Tanpa seorangpun yang tau... Dan gue bakal pendam rasa ini, ga tau sampe kapan..




Ah.. Bang Radith emang rese! Gue jadi galau gini kan. sial.


Semoga gue bisa ngelupain lo ya! Supaya nasib gue ga sama kayak Bang Radith :P :'D

1 komen:

dorothearenata said...

ciee ada nama gue ._.

Post a Comment