Laman

Monday, January 14, 2013

THE WINNER! FIFA BALLON D'OR 2012


8 Januari 2013 pagi, sekitar pukul 05.30 WIB, gue terbangun dari tidur gue yang lelap.
Sebenernya gue udah pasang alarm jam 1 pagi. Tapi gue memutuskan buat tidur lagi karna ngantuk parah. Gue gajadi streaming.

Begitu bangun, gue langsung nyari hape gue di bawah bantal. Gue buka twitter, dan gue buka acc @Bolanet. Gue scroll ampe bawahhhhh. Seperti biasa, muncul jam pasir yang luamaaa banget. Mengisyaratkan gue untuk segera mereboot bb itu. (baca: buka silicon, tarik penutup belakang, cabut batre, pasang lagi, pasang penutup lagi, pasang silicon lagi, dan menunggu sekitar 5 menitan.) Tapi gue males saudara-saudara. Lamanya minta ampun. Jadi gue memaksakan bb itu untuk terus loading sampe jam pasirnya ilang.


The first thought in my mind: FCK OFF!
Entah kenapa, rasanya gue pengen nangis. Bukan nangis bahagia. Bukan!
Sedih, kesel, kecewa, benci, semuanya nyampur. Yang paling dominan sih rasa benci gue.
APA-APAAN COBA MESSHIT MENANG LAGI. BENER BENER GAK PANTES.
Jelas, dari awal gue dukung Iniesta. But, its not a matter if Cristiano win. Tapi messi? HELL.
APA YANG DIMENANGIN MESSI TAHUN 2012? GAK ADA! 91 GOALS? WHATEVER.
Jangan ingetin gue soal Copa del Rey. Gue inget. Tapi gue rasa itu bukan trofi yang "penting."
Semua orang yang ngevote messi emang udah dibutakan sama ketenarannya dia. Tanpa memperhatikan peran dia di timnya.

Mood gue langsung berubah.
SO HAPPY THAT MY GRANDPA WON IT! :')
Speechless sih. Tapi dari awal emang udah feeling opa VdB bakal menang.
Siapa sih yang gak kagum sama kehebatan dia bawa Spanyol juara Eropa dan Dunia?
Gue rasa votenya cukup adil.

Gue cukup puas disitu ada 6 Spaniard:')
Dari awal sih gue udah feeling yg bakal menang ya itu~ haha
Yowes, sekarang gue mau review semuanya. Maap telat yak. Baru bisa on sekarang.


FIFA Ballon d'Or 2011

Player of the year (Men's) : Lionel MESSI 

Player of the year (Women's) : Abby WAMBACH

FIFA Men’s Football Coach of the Year (Men's) : Vicente DEL BOSQUE

FIFA Women’s Football Coach of the Year (Women's) : Pia SUNDHAGE

FIFA Puskas Award : Miroslav STOCH

FIFA Presidential Award : Franz BECKENBAUER

FIFA Fair Play Award : Uzbekistan FA

FIFPro World XI Award
Casillas - Marcelo Pique Ramos Alves - Xavi Alonso Iniesta - Messi Falcao Ronaldo



Seperti biasa, hal pertama yg gue cari adalah video penyerahan FIFPro World XI Award dan video presentasinya. Beruntung, gue dapet. Langsung deh gue download.
Sayangnya, sekarang videonya udah gaada. Dijadiin private sama pemiliknya. Video lain juga udah menghilang tiba-tiba. Mungkin dicekal. Rese abis.
Buat yg bener-bener mau nonton, bisa hubungi gue kok(?)

6 orang dari timnas Spanyol, dan semuanya dari La Liga Spanyol. Keren gak sih?
Ga salah dong ya kalau gue menyatakan bahwa La Liga adalah liga terbaik dunia. 
Walaupun gue agak setuju juga kalau ada beberapa pemain yg gak pantes masuk dream team ini.
Tapi, sama dengan pemilihan Ballon d'Or, ini tergantung votes juga.
Jadi intinya, pemain-pemain terbaik ada di tim-tim terbaik, dan itu ada di liga terbaik. Ehm, dan negara terbaik.
Oh ya, ada kemajuan sama pemain Real Madrid. Yg sebelumnya cuma 4 orang, sekarang jadi 5. Hehe~
Masih lama kayak sebelumnya sih. Casillas, Ramos, Alonso, Ronaldo. Cuma nambah Marcelo aja.
Barca nyumbang 5 orang juga. Sisanya si Falcao dari Atletico Madrid.

Seperti biasa, gue lagi on diem-diem.
Okay, thanks for reading.
Hala Madrid! Viva EspaƱa!

0 komen:

Post a Comment