Laman

Sunday, January 8, 2012

FIFA Ballon d'Or 2011

FIFA Ballon d'Or 2011

Oke, gue bakal membahas award paling bergengsi dalam dunia sepakbola!
Jangan bilang pemain sepak bola hebat, kalau belom pernah masuk nominasi ini
FIFA Ballon d'Or punya bermacam-macam award
Dan sebelumnya, gue bakal membahas pemenang award-award ini tahun 2010 lalu :)


Player of the year (Men's) : Lionel MESSI 
Player of the year (Women's) : MARTA
FIFA Men’s Football Coach of the Year (Men's) : Jose MOURINHO
FIFA Women’s Football Coach of the Year (Women's) : Silvia NEID
FIFA Puskas Award : Hamit ALTINTOP
FIFA Presidential Award : Desmond Tutu
FIFA Fair Play Award : Haiti’s U-17 women’s national team
FIFPro World XI Award
Casillas - Maicon Lucio Pique Puyol - Sneijder Xavi Iniesta - Messi Villa Ronaldo




Dan kebetulan, gue dapet video rekaman saat penentuan FIFPro World XI dan Ballon d'Or
Susah banget dapetinnya! So, please ditonton ya. Agak lama, 10 menit-an
Tapi dijamin keren banget! Karna ini video penampilan terbaik mereka gitu, canggih abis. Gabakal lo temuin video ini di lain tempat, karna rata-rata cuma nayangin pas penentuannya doang. Ga bakal nyesel walaupun bufferingnya lama! Gue aja sampe download ni video, dan gue puter terus berulang-ulang B)


FIFA Ballon d'Or 2010 berkesan banget... Walaupun Casillas cuma masuk nominasi 23 besar, dan ga masuk dalam 3 besar, tapi Casillas masuk FIFPro World XI. Itu... keren... banget...
Ga cuma Casillas, Villa juga! Sama kayak Casillas, dia cuma 23 besar, tapi dia masuk dream team juga. Di situ ada 6 Spaniards! Selain Casillas&Villa, ada Pique, Puyol, Xavi dan Iniesta! Mantep bro!
Yaah, sebenernya gue ga setuju Messi yang menang. Lebih pantes Xavi lah!
Tahun 2010 kemaren, Xavi hebat banget di timnas Spanyol, dan berhasil juara World Cup
Lah Messi? Pulang kampung ke Argentina terlalu cepat. Cupu banget sih. Woo
Paling enggak ya, mendingan Iniesta yang menang! Penampilannya pas World Cup memukau banget~


Oke oke, itu semua udah berlalu...
Buat yang mau liat edisi 2010nya, klik ini ya: http://www.fifa.com/ballondor/archive/edition=1999902010/index.html
Berita, foto, dan videonya masih lengkapppp






Dan sekarang, FIFA Ballon d'Or 2011!
Acara ini bakal berlangsung di Kongresshaus, Zurich, Switzerland tanggal 9 Januari 2012 06.00 pm GMT


Nominasi Men's Player of the Year
Ronaldo? Messi? Xavi?
me : XAVI

Nominasi Women's Player of the Year
Marta? Sawa? Wambach?
me : MARTA

Nominasi Men's Coach of the Year
Fergie? Guardiola? Mou?
me : MOU


Nominasi Women's Coach of the Year

Bini? Sasaki? Sundhage?
me : SUNDHAGE

Nominasi FIFPro World XI  *klik gambar untuk memperbesar
1 Goalkeeper - 4 Defenders - 3 Midfielders - 3 Forwards
me : Casillas - Vidic Ramos Pique Marcelo - Iniesta Ozil Xavi - Ronaldo Villa Messi


Yak, sepertinya cuma segitu...
Yang diatas (FIFPro XI) itu adalah kuis prediksi di fifa.com
Kalian juga bisa ikut prediksinya! Klik aja http://www.fifa.com/ballondor/world11/index.html
Kuis ini udah dimulai sejak 1 Desember 2011, dan berakhir 9 Januari 2012, jam 11.00 pm GMT
Dan yang bisa memprediksi semua pemain dengan benar, bakal diundi
Satu pemenang beruntung bisa dapetin jersey yang udah ditanda tangani ke-11 pemain!
Emang susah sih, ga yakin gue bisa menang. Tapi kan coba-coba aja :D


Eh, ada juga kuis prediksi FIFPro XI di Facebook, dan hadiahnya lebih banyak!
Alamatnya ini: http://apps.facebook.com/fifproworldxi/
Hadiahnya : 
- Jersey bertanda tangan 11 pemain
- Bola bertanda tangan 11 pemain
Satu hadiah grand prize
- Dan MEET AND GREET 11 PEMAIN DI ZURICH, SWISS bareng 10 orang temanmu!!
Mantep banget kan?! Gue berharap bisa menangin salah satunya.. Terutama meet&greet!
Tapi sayangnya....... Prediksinya udah ditutup! Hehe Sorry ya telat ngasih infonya
Kalau gue sih udah ikutan :p So, doain aja gue menang. Kalau gue menang, gue bakal ngajak lo #eh #losiapa #gajadideh




Hemm, menyambung kata-kata gue di awal post, Casillas&Villa emang masuk 23 besar FIFA Ballon d'Or 2011. Tapi, vote buat mereka nggak cukup untuk ke 3 besar
Menurut gue, ini kurang adil. Liat deh, Casillas satu-satunya kiper yang masuk nominasi 23 besar!
Bukan cuma Casillas Villa aja sih. Banyak Spaniard yang masuk nominasi
Ada Fabregas! Iniesta! Pique! Alonso! Ada 7 Spaniard, paling banyak dari semua negara!
Dan sebenernya, di nominasi pelatih ada opa Vicente Del Bosque, tapi nggak masuk 3 besar :(
Check this: website FIFA




Berita buruk, para punggawa Real Madrid ga bakal menghadiri acara ini. Termasuk Casillas!
Katanya, mereka mau fokus buat pertandingan lawan Malaga di ajang Copa del Rey, keesokan hari, 10 Januari
Jadwal acara ini dan jadwal pertandingan mereka emang mepet banget
Apalagi, waktu leg 1 di kandang Madrid, cuma menang tipis 3-2
Dan sekarang leg 2 di kandang Malaga, harus ekstra perjuangannya
Makanya semua mutusin buat nggak hadir. Huaaaaa kecewa banget :(
Kalau Casillas masuk FIFPro World XI kan keren.. Tapi kalau ga dateng? Yaampun, bakal jelek banget keliatannya
Bodo amat dengan Ronaldo dan Mourinho, gue lebih sedih Casillas ga dateng :(
Semoga Casillas, Ramos, Alonso, dkk bakal berubah pikiran dan mutusin buat dateng. AMIN!


Berita buruk juga, acara ini keliatannya ga ditayangin tv nasional. gembeeel-__-
So, kayaknya kita harus streaming kalau mau nonton
Tapi masalahnya, acara ini digelar jam 6 malem waktu setempat. Dan berarti di Indonesia itu jam 1 pagi. Gila, mana mungkin gue boleh online jam segitu
Dan gue memutuskan buat tidur aja. Selain karna alesan itu, gue juga males kalau gaada Casillas. Keliatannya nggak sreg aja. Kecewa abis :( Palingan ntar tinggal tunggu video di Youtube




Oh iya, gue sengaja memperbesar gambar ampe kepotong gitu. Karena post-body templatenya ga cukup. Makanya, setiap ada gambar, di klik aja. Di situ bakal keliatan penuh.
Udah yak, sepertinya post ini kepanjangan ._______.
VIVA ESPANA :)

4 komen:

Anonymous said...

bisa streaming engga ya yang tahun ini? kalo bisa dimana ya?

Angelia Gracia Andrean said...

Bisa. Coba deh ke fifa.com setelah jam 6, disitu ada streamingnya
Atau ke www.freefootball.org/events/20120109_1800_FIFA-Ballon-dOr.html sejam sebelum acara :)

Anonymous said...

jam 7 malam ini kan ya ?

Angelia Gracia Andrean said...

Kalau disana jam 6 malem, kalau disini jam 1 pagi hehe ;)

Post a Comment