Laman

Sunday, January 22, 2012

Gong Xi Fa Cai!

Gue gatau nih yang mana yang bener..
Gong Xi Fa Cai, Gong Xi Fat Choi, Gong Xi Fat Chai (?)
Artinya aje gue gatau.. Pokoknya kalau menjelang Imlek, pasti kata-kata itu muncul di spanduk dan iklan-iklan ._____.
Intinya, gue mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek buat yang merayakan! *kecepetan sih
Gue? Iya gue juga merayakan kok-_____-



Gue ga begitu ngerti dengan tradisi Imlek ini.
Pokoknya dateng ke rumah sodara, ngomong "gongxifacai" dengan tangan dilipat dan manggut-manggut kayak kucing pajangan toko, lalu dapet angpao.
Sampe di rumah, langsung deh ngitung duit dengan ganasnya.
Sebenernya ga gitu juga sih-______-


Gue ga ngerti, kenapa gue bisa dikira orang Cina.
Ya emang ortu gue keturunan Cina. Tapi gue bener-bener ga keliatan Cina-nya.
Keluarga gue putih semua, gue doang yang item ._.
Mata gue nggak sipit! Gue juga nggak cadel seperti orang Cina kebanyakan.
Trus kenapa orang-orang bisa tau kalau gue Cina? Gue bingung..

Waktu di SD, gue bener-bener ga pernah merasa jadi orang Cina. Gue nganggep semua sama. Dan temen-temen juga ga pernah ngomongin tentang ke-Cina-an gue. Atau mungkin mereka ga sadar kalau gue orang Cina .-. (gue aja baru sadar-_-)

Tapi sekarang, di SMP, gue bener-bener merasa jadi minoritas. Gue sering dikatain Cina. Gue jadi merasa beda sama temen-temen yang lain.
Ya, mereka rasis. Dan kalau itu gue laporin ke Komisi Hukum Sepakbola, pasti mereka udah kena larangan bermain selama 5 pertandingan (?)

Nih ya, gue tegaskan,
Orang Cina macam apa yang ga bisa bahasa Cina?!!
Yah, you know lah, nilai mandarin gue berapa...
Mungkin kalau kata Ernest Prakasa, kami ini cina luntur (?)


Gue punya temen madridista di twitter yang gokilnya minta ampun, namanya @ilman9official, biasa gue panggil kak Ilman atau bang Ilman. Tapi dia suka kepedean dengan menyebut dirinya @KAKA ilman (najis amit amit hoek)
Dia ini demen banget ngejek Spanyol, Torres, dan ke-Cina-an gue
Entah darimana dia tau kalau gue itu Cina...
Banyak banget tweets dia yang ngomongin Cinanya gue-______-

-___________________-

Mata gue ga separah itu yaa-__-

Serah apakatalu deh -__-

Selalu mata gue yang jadi sasaran -_-

Lo tau kan maksudnya? Ji Dong-Won -__- Itu kan orang Korea zzzzzz

Gue ga ngerti mandarin! Semerdeka lo aja deh! Kampret emang


Emang sih, tweetsnya lawak, sering banget bikin gua ngakak
Tapi ngeselin juga kalau udah menghina Torres. Rese.
Dia ini orang paling lawak deh di TL. Kalau gaada dia, TL jadi sepi.
Semoga orangnya ga baca-_- nanti kepedean-_____-



Sekali lagi, SELAMAT TAHUN BARU IMLEK!
Kiung Hi, Kiung Hi!

2 komen:

Anonymous said...

Hahaha lucu banget tulisan yang ini... Pasti kamu orangnya lucu juga deh, salam kenal ya. ~Bryan

Ilman said...

alasan aja nih si Angel...
bilang aja lo ngidolain gue.......

Post a Comment