Laman

Thursday, January 5, 2012

Football Award 2011

Seperti biasa... awal tahun baru emang selalu dipenuhi dengan berbagai award, penentuan siapa yang terbaik di tahun kemarin.
Nggak terkecuali tahun 2011 ini.. Ada banyak award-award buat nentuin pesepakbola terbaik di masing-masing judul dan versi tersendiri.
Contohnya, pesepakbola terbaik di Afrika, pesepakbola terbaik di Amerika, de el el


Dan kali ini, gue mau ngebahas Football Award dari IFFHS (International Federation of Football History and Statistics)
Tebak apa?
Kalau yang liat twitter gue, pasti udah pada tau semua.

CASILLAS TERPILIH SEBAGAI KIPER TERBAIK 2011 VERSI IFFHS!!


Sumpah, pas baca ini, gue kaget banget! ga nyangka! plus seneng banget! campur aduk!
Gue ampe nggak napas, dan langsung tereak tereak gak jelas.
Gue bener-bener ga nyangka Casillas bisa menang lagi! 4 tahun berturut-turut sejak 2008!
Sampe sekarang, gue benci bek-bek Madrid karna alesan ini.
Gue mau Casillas bisa menangin ini terus! Award individu juga dibutuhin kan, buat ngebuktiin siapa yang terbaik, kalau nyatanya klub blom bisa nunjukkin itu.
Gue nggak mau Casillas diejek-ejek, dibilang cupu, padahal dia terlalu hebat buat dihina.
Dan yang bikin gue tambah nggak nyangka, Neuer yang digadang-gadang jadi kiper terbaik saat ini malah cuma peringkat 2 HAHA
Gue sih sangat nggak setuju Neuer kiper terbaik! Tapi beberapa award membuktikan itu.
Dari majalah L'Equipe, Neuer masuk Dream Team Starting Eleven di posisi kiper
Dan di majalah Four Four Two edisi 100 Pemain Terbaik Dunia, Neuer nempatin posisi 15, beda dikit dari Iker yang di posisi 19


Satu lagi yang bikin gue bangga, poin Iker terpaut jauh dari peringkat di bawahnya! WOW
Check this: website IFFHS *klik gambar untuk memperbesar

Neuer di posisi kedua, dan perolehan poinnya JAUH dari Iker!
Gue seneng Iker bisa menangin ini lagi... :")
IFFHS jelas bukan award abal-abal dari majalah atau voting
Semua kiper ngedambain bisa menangin ini :")
I'm so proud be Ikerista!

Oh iya, ada yang laen nih...

XAVI TERPILIH SEBAGAI PLAYMAKER TERBAIK 2011 VERSI IFFHS!!

Ini udah 4 tahun berturut-turut juga lho! Sama kayak Casillas!
Padahal, saingan Xavi gila-gila semua!
Messi, Iniesta, Ozil, Ronaldo, semuanya lewaaaatttt!
Check this: website IFFHS
Beda poinnya jauhhhh banget!
Padahal, di majalah Four Four Two, Xavi cuma peringkat 3, di bawah Messi&Ronaldo
Dan España nyumbangin 5 orang! Xavi, Iniesta, Silva, Alonso, dan Fabregas!
Aaaah Spaniard emang the best dah!






By the way, ikutan vote Team Of The Year 2011 di uefa.com yuk!
Voting ini reguler selalu ada tiap tahun sejak 2001
And FYI, Casillas udah 4 tahun berturut-turut sejak 2007 nempatin posisi kiper di sini
Dan semoga ini bakal jadi tahun ke 5.. Amin. Makanya, bantuin vote dong!
Nih contoh vote dari gua :



Gimanaa? keren kan keren kan keren kan?? sebenernya nominasinya terbatas juga.. banyak yang ga tercantum di situ..
Oh iya, ini bukan prediksi! Jadinya suka-suka kita aja. Makanya, nggak ada nama 'LEO MESSI' di tim gue. hih ogah amit amit.
Kenapa coachnya Andre Villas-Boas? Karna udah kagak ada pelatih lain -____-
Opa del Bosque nggak ada. Opa Jose Mou juga kagak ada. Masa gue vote Pep -_-gaaaaa


Hmm, hampir lupa! Kalau mau vote, ke sini aja yaaa http://www.uefa.com/community/teamoftheyear/index.html
Kalau mau liat history team, nihh http://www.uefa.com/community/teamoftheyear/history/index.html



And thennn... FIFA BALLON D'OR 2011!
Award paling bergengsi dalam dunia sepakbola!
Gue bakal bahas dalam post selanjutnya ya, takut kepanjangan kalau di sini
Thanks for reading ;)

0 komen:

Post a Comment